SAKO SPN Kwarcab Demak Dilantik Bupati H.M. Natsir

 

SAKO SPN Kwartir Cabang Demak bersama dengan pengurus Gugus Darma Pramuka se-Kabupaten Demak dilantik oleh Bupati Demak H. M Natsir.

Demak (2/10). Sako SPN Kwarcab Demak menggelar pelantikan Majelis Pembimbing (Mabi) dan Pengurus Harian Satuan Komunitas (SAKO) Gerakan Pramuka Sekawan Persada Nusantara (SPN) Kwartir Cabang Demak.

Pelantikan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan Pengurus Gugus Darma Pramuka se-Kabupaten Demak, yang langsung dilantik oleh Bupati Demak H. M Natsir selaku Ketua Kwartir Cabang Demak. Acara tersebut dilaksanakan di Sanggar Bakti Pramuka Kwarcab Demak, Selasa (29/9).

Menurut Ketua SAKO SPN Suberi, SAKO SPN merupakan gerakan Pramuka berbasis masjid, yang aktif dalam membina generasi penerus yang profesional dan religius, “Sako SPN menargetkan generasi pemuda yang alim-faqih, ahlaqul karimah, dan mandiri,” kata Suberi.

Pelantikan yang sedianya dihadiri seluruh Pembina dan Pengurus Harian SAKO SPN, namun karena masih dalam masa pandemi sehingga hanya diwakili oleh Pembina SAKO SPN Kakak Sunoko, Ketua Harian Kakak Suberi, dan Sekretaris Kakak Ari Usodo. Meskipun hanya perwakilan SAKO SPN yang hadir, pelantikan tersebut tetap berjalan hikmat dengan pembacaan Ikrar Pramuka.

Dalam sambutanya Bupati Demak, H. M. Natsir menyampaikan terimakasih telah menjadi bagian dari gerakan Pramuka dan berpesan untuk selalu patuhi Satya dan amalkan Dasa Darma. Dalam kesempatan yang lain Pemkab Demak telah mencanangkan menjadi Kabupaten Pramuka, dengan mengeluarkan Perbub 48 Tahun 2017 tentang pedoman kepramukaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.