Masjid LDII Arroyan Ngaliyan dapat Surat Keterangan Satgas Gugus Tugas Covid-19 untuk Kegiatan Ibadah

GAPURAJATENG.COM — Setelah hampir beberapa bulan segala kegiatan pengajian dan ibadah ditutup untuk melaksanakan sholat berjamaah di Masjid Ar Royan Karonsih Utara Ngaliyan Kota Semarang.

Kamis melalui Satgas Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Ngaliyan melalui Lurah Ngaliyan memberikan surat keterangan untuk dapat kembali melakukan aktivasi kegiatan masjid LDII Ar Royan.

Berdasarkan Surat Keterangan Nomor B.281/452.1/VI/2020 yang ditandatangani Camat Ngaliyan, Agus Priharwanto S Sos, MM yang menerangkan bahwa masjid ArRoyan yang terletak di Karonsih Utara Raya no 351 Ngaliyan dengan kapasitas 100 jamaah dapat melaksanakan kegiatan dengan CATATAN harus selalu mematuhi protokol Kesehatan yang ditetapkan Pemerintah Kota Semarang.

Jamaah shalat jumat masjid Ar Royan Karonsih Ngaliyan menjalani pengukuran suhu badan sebelum melaksanakan shalat berjamaah di Masjid Ar Royan Karonsih Ngaliyan, Jumat (17/7/2019)
Jamaah shalat jumat masjid Ar Royan Karonsih Ngaliyan menjalani pengukuran suhu badan sebelum melaksanakan shalat berjamaah di Masjid Ar Royan Karonsih Ngaliyan, Jumat (17/7/2019) (Istimewa)

Penyerahan surat keterangan dari Satgas Gugus Tugas Covid-19 Ngaliyan Kecamatan Ngaliyan oleh Lurah Ngaliyan, Nur Kholis S Kom kepada Takmir Masjid Ar Royyan H Imam Muhtarom didampingi ustads Yusuh Ari Wibowo.

Lurah Ngaliyan, Nur Kholis mengucapkan terima kasih kepada warga LDII, khususnya jamaah masjid Ar Royan yang telah melaksanakan Protokol kesehatan guna untuk memotong rantai penyebaran covid 19 khushusnya di kelurahan ngaliyan dan umumnya di seluruh dunia.

“Saran dari kami selaku Lurah Ngaliyan, mohon agar protokol kesehatan ini terus dijaga dan jamaah masjid bisa di edukasikan sehingga ikut membantu memberikan edukasi kepada seluruh warga masyarakat di sekitar tempat tinggal bapak ibu warga LDII,” ujar Nur Kholis.

Juga selalu menerapkan protokol kesehatan dan mentaati Perwal 41 tahun 2020.

Sementara itu, H Imam Muhtarom mengatakan pengurus masjid dan seluruh jamaah Masjid Ar Royyan menyampaikan puji syukur kepada Allah SWT, karena atas berkat dan rahmat-Nya jugalah, akhirnya penantian dan kerinduan panjang yang diinginkan oleh para jamaah untuk dapat melaksanakan sholat berjamaah dan shalat jumat berjamaah di masjid akhirnya dapat terlaksana kembali.

JAGA JARAK Jamaah shalat menjaga jarak saat melaksanakan shalat berjamaah di Masjid Ar Royan Karonsih Ngaliyan, Jumat (17/7/2019)
JAGA JARAK Jamaah shalat menjaga jarak saat melaksanakan shalat berjamaah di Masjid Ar Royan Karonsih Ngaliyan, Jumat (17/7/2019)

“Alhamdulillah, terima kasih Pak Wali Kota semarang, Pak Camat dan khususnya Pak Lurah Ngaliyan yang telah memberikan surat rekomendasi ini sehingga jamaah masjid Ar Rooyan dapat menggunakan lagi masjid menjalankan kegiatan ibadah dengan tetap mengggunakan protokol kesehatan pandemi Covid-19,” kata Imam Muhtarom

Menanggapi surat ini, Ustadz H Yusuf Ari Wibowo menambahkan tentunya jamaah masjid Arroyan yang sudah rindu untuk dapat melaksanakan kegiatan, shalat berjamaah, shalat jumat dan pengajian rutin di masjid agar akan menyambut gembira.

“Takmir masjid Ar Royan selalu berikhtiar untuk memfasilitasi sarana dan prasarana serta mengedukasi jamaah. Dan setelah kami mengajukan permohonan. Alhamdulillah kita sudah bisa kembali menggunakan masjid walau secara terbatas dan selalu menggunakan protokol kesehatan.

Tentu sarana hand sanitizer, sabun dan air mengalir dari kran serta masker dan thermo gun telah disiapkan pengurus masjid. “Semoga jamaah kembali bersemangat dan beribadah,” pungkasnya. (*)