Kakankemenag Kota Semarang Terima Audiensi Pengurus DPD LDII

Kakemenag Semarang kota Muhdi bersama pengurus DPD LDII Kota Semarang

Semarang – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Semarang menerima audiensi pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kota Semarang, Rabu (3/6) di ruang kerjanya.

Pertemuan dalam rangka perkenalan dan silaturahmi diikuti oleh Suhindoyo (ketua), Yenuarso (wakil ketua), Indarwanto (sekretaris) dan Sholihul Hadi (bendahara) mewakili pengurus.

Ketua DPD LDII Kota Semarang Suhindoyo mengatakan disamping perkenalan dengan Bapak Kakankemenag Kota Semarang yang baru dilantik dua bulan lalu, dirinya bersama pengurus menyampaikan beberapa program kerja dan kegiatan organisasi.

Ia mengatakan organisasi LDII yang dipimpinnya bersekretariat di jalan Gedongsongo Kota Semarang, dengan beberapa program kerja di berbagai bidang. Sesuai dengan Anggaran Dasar organisasi LDII bertujuan meningkatkan kualitas peradaban, hidup, harkat dan martabat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta turut dalam pembangunan manusia Indonesia seutuhnya yang dilandasi oleh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME guna terwujudnya masyarakat madani yang demokratis dan berkeadilan sosial berdasarkan Pancasila yang diridhoi oleh Allah SWT.

“Kegiatan LDII tidak hanya di bidang dakwah saja tetapi juga bidang pendidikan, kesehatan dan sosial. Di Kota Semarang kami memiliki empat pondok pesantren dengan santri pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum,” terang Suhindoyo.

Program kerja DPD LDII Kota Semarang tahun 2020 antara lain adalah kejuaraan (Perguruan Pencak Silat Nasional) Persinas Asad tingkat Kota Semarang direncanakan pada bulan Oktober dan Musda organisasi pada bulan November tahun ini.

Kakankemenag Kota Semarang Muhdi menyampaikan terima kasih atas peran serta dan kiprah LDII dalam turut membantu pemerintah membangun masyarakat di berbagai bidang. Ia berharap semua organisasi keagamaan termasuk LDII selalu menjalin komunikasi dan saling mendukung satu sama lain dalam rangka memberikan kontribusi terhadap pembangunan bangsa dan negara.

“Kementerian Agama sebagai instansi pemerintah dengan leading sector agama tentu tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dan kerja sama masyarakat. Oleh karenanya peran serta LDII sebagai bagian dari organisasi kemasyarakatan dan keagamaan sangat berarti dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta memberikan pemahaman dan pengamalan ajaran agama di masyarakat,” terang Muhdi.

Sebagai mitra pemerintah, Kakankemenag meminta LDII selalu aktif ikut mensosialisasikan dan melaksanakan program dan kebijakan pemerintah serta selalu seiring, sejalan dan bersinergi dalam menjaga keharmonisan antar organisasi dan menjaga kerukunan umat beragama sehingga situasi dan kondisi selalu kondusif.(ch/bd)

Sumber : https://jateng.kemenag.go.id/warta/berita/detail/kakankemenag-kota-semarang-terima-audiensi-pengurus-dpd-ldii