DPD LDII Kota Semarang Dukung Pemkot Terapkan Protokol Kesehatan bagi Warganya

Foto Ketua DPD LDII Kota Semarang

SEMARANG, suaramerdeka.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kota Semarang mendukung Pemkot Semarang dalan mencegah penyebaran Virus Corona. Di antaranya dengan menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19 bagi warga LDII.

Ketua LDII Kota Semarang Suhindoyo mengatakan dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari, terus mengingatkan selalu mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, selalu memakai masker dan menghindari kerumunan masa, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid 19.

”Dalam mencegah merebaknya Covid-19 kami telah menginstruksikan baik kepengurusan tingkat DPD, pimpinan cabang (setingkat kecamatan) atau pimpinan anak cabang (setingkat kelurahan) untuk mendukung program pemerintah Kota Semarang dalam melawan Virus Corona, ” papar Suhindoyo dihadapan pengurus harian LDII Kota Semarang dan perwakilan Polrestabes, Selasa (9/6).

Lebih lanjut pihaknya juga selalu memperhatikan fatwa yang di keluarkan oleh MUI atau pun maklumat Kapolri tentang tata cara beribadah dalam situasi pandemik ini.  Termasuk rencana menjelang menjelang Pilkada 2020 yg akan di gelar di bulan Desember 2020, serta Musda LDII Kota Semarang pada bulan November.

”Kami terus berkoordinasi dengan pihak Polrestabes Semarang untuk mendukung program pemerintah, baik terkait pencegahan virus Korona,  Musda LDII, serta Pilkada 2020, yang tetap menjaga iklim kondusif,” jelas Suhindoyo yang juga Kepala Dispora Kota Semarang ini.