LDII Bagikan Sembako untuk Anak-anak Yatim dan Dhuafa

JAKARTA, 30/05 – Dalam situasi musibah akibat wabah covid-19 ini diperlukan kebersamaan dan solidaritas dalam membantu sesama. LDII menggerakkan warganya untuk saling membantu dan membantu sesama warga masyarakat. Salah satunya dilakukan DPP LDII dengan membagikan paket sembako pada anak-anak yatim dan dhuafa di sekitar kantor DPP LDII, 23/05.

“Walau kita sama-sama dalam kondisi darurat akibat wabah Covid-19, namun dengan kebersamaan dan kekompakan kita upaya membantu sesama. Alhamdulillah tahun ini kita bisa kembali berbagi. Walau sedikit namun ini sebagai salah satu andil LDII. Selain di Senayan, di berbagai wilayah, LDII juga adakan hal sejenis sesuai kemampuan di masing-masing wilayah” ujar Sekretaris DPP LDII H.Ibnu yang juga Panitia Ramadhan LDII 2020.

Pelaksanaan pembagian kali ini tidak digelar di kantor DPP LDII seperti tahun-tahun sebelumnya, melainkan dibagikan melalui PAC LDII Grogol Utara untuk diserahkan pada warga masyarakat sekitar. PAC LDII Grogol Utara merupakan pengurus LDII tingkat kelurahan yang terdekat dengan lokasi Kantor DPP LDII di bilangan Senayan, Jakarta. Menurut Ketua PAC LDII Grogol Utara H.Subejan bahwa santunan kali ini menyesuaikan situasi darurat Covid-19 sehingga tidak ada pengumpulan massa di kantor pusat. “Kali ini kami mengundang beberapa perwakilan yatim dan dhuafa didampingi pengurus RT dan pengurus RW masing-masing. Ada pula yang kami antarkan ke rumah-rumah,” ucapnya.

Sekitar 100 paket sembako, masker kain dan uang santunan diberikan di wilayah Kelurahan Grogol Utara, lingkungan Masjid Baitul Hakim, sebagian lainnya dikirim langsung ke beberapa RT/RW di lingkungan kelurahan Grogol Utara, kecamatan Kebayoran Lama. Selain anak yatim dan dhuafa, LDII juga memberikan bantuan kepada LMK (Lembaga Musyawarah Kelurahan) Grogol Utara yang diterima oleh Nurhayati.

Pihak LMK menyatakan rasa syukur serta apresiasinya atas santunan ini pada Masjid Baitul Hakim dan PAC LDII Grogol Utara yang memberikan bantuan sembako ini. Ia berharap semoga hubungan yang terjalin antara masyarakat dan LDII semakin erat dan rukun. Nantinya bantuan sosial yang diterima oleh LMK itu akan disalurkan kepada warga di lingkungan Grogol Utara yang belum pernah menerima bantuan serupa sama sekali, sehingga pemberiannya akan terdistribusikan secara merata dan tepat sasaran.   (*/khoir/lines)

Leave a Reply

Your email address will not be published.